Penipuan Modus Baru: Pura-Pura Berminat Jadi Agen

Kami pernah menerima SMS dari seseorang yang bernomer 083129439860 mengaku bernama ibu Suciati, dgn isi SMS:
“Tlg dikirim 1 sampel susu soya herba nusantara kepada saya, ibu suciati d/a jl Kayak no.10 karang sukun, mataram timur, kota mataram, lombok 83121, saya berminat menjadi agen, makasih”
Kami menerima laporan pula beberapa agen mendapatkan SMS serupa. Begitu juga kami sendiri di beberapa nomer HP kami cheap cialis online mendapat SMS serupa. Setelah SMS itu, dulu pernah kami kirimi stok lama mamasoya 1 buah sebagai sampel, ke orang dan alamat tersebut, dengan maksud baik kami semoga dia serius mau menjadi agen, tapi trnyata tidak ada tindak lanjut hingga saat ini, malah beberapa hari lalu dia SMS lagi minta sampel lagi sampai beberapa kali SMS. Dari kejadian ini, tentu ada sesuatu yang tidak beres. Orang meminta sampel tentu tidak mungkin sampei berkali-kali, dan tidak mungkin meminta kepada semua agen.
Kami tidak tau pasti apa motivasi si penipu ini mengirim SMS ke seluruh agen. Mungkin agar bisa mendapatkan produk SHN secara gratis dalam jumlah cukup banyak. Bisa jadi memang dia tidak punya uang untuk membeli, sehingga bermodalkan SMS demikian dia berharap bisa mendapatkan berbagai produk herbal (karena bisa jadi dia juga SMS seperti itu ke agen-agen berbagai herbal atau produk lainnya). Lalu dengan itu dia mendapatkan produk gratis yang bisa dijual atau dikonsumsinya sendiri.
Mungkin secara nilai 1 kotak sampel susu itu bagi kami atau agen besar tidaklah seberapa artinya, tapi jika memang demikian yang dia lakukan maka tetaplah ini sebagai bentuk ketidakjujuran, kemalasan, sekaligus penipuan. Sekecil apapun bentuknya suatu ketidakjujuran, kemalasan, dan penipuan, maka tidak ada satupun nurani manusia yang akan menyetujuinya.
Yang jelas, kita tentunya menghargai siapa saja yang menempuh cara-cara yang halal dan terhormat dalam memperoleh rizki.
Demikian sekedar informasi dari kami, dibalik SMS yang dilakukan si penipu ini sangat mungkin masih tersimpan modus penipuan lain yang lebih berbahay sebagai kelanjutan dari penipuan kecilnya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *